Manfaat Selimut Rumah Bertipe Weighted Blanket

Manfaat Selimut Rumah Bertipe Weighted Blanket - Weighted blanket selimut rumah sama halnya dengan pelukan, menggunakan teknik yang disebut stimulasi tekanan dalam (DPS) untuk membuat pengguna merasa lebih aman. Ini adalah tekanan sentuhan dalam yang diterapkan pada tubuh - dengan tangan, alat, atau selimut - yang dapat mengendurkan sistem saraf.

Manfaat Selimut Rumah Bertipe Weighted Blanket


Karena weighted blanketadalah bentuk terapi tekanan dalam, selimut rumah ini memberikan banyak manfaat yang sama, termasuk peningkatan serotonin, penurunan detak jantung, dan banyak lagi.

1. Menciptakan Efek Menenangkan

Orang yang menggunakan weighted blanketsering melaporkan modalitas yang menenangkan, dan untuk alasan ini, sering digunakan untuk orang yang stres atau memiliki kelainan yang membuat mereka hiperaktif. Weighted blanketsangat membantu untuk menenangkan semua orang mulai dari mahasiswa hingga hewan.

2. Meningkatkan Interaksi Sosial Siang Hari

Weighted blankettelah ditemukan untuk meningkatkan interaksi sosial di siang hari bagi pengguna, terutama karena mereka bisa tidur nyenyak di malam sebelumnya.

Ketika seseorang tidak bisa mendapatkan tidur malam yang baik, itu berdampak pada setiap aspek kehidupan mereka — termasuk interaksi sosial dan kinerja di area lain seperti sekolah atau pekerjaan. Ketika seseorang mendapatkan tidur mereka kembali, mereka sering mendapatkan hidup mereka kembali juga.

3. Meningkatkan Serotonin

weighted blanketdapat meningkatkan aliran serotonin ke otak Anda

Serotonin memengaruhi siklus tidur-bangun dengan mengatur tahapan tidur dan memengaruhi kedalaman tidur . Sentuhan tekanan dalam telah terbukti merangsang pelepasan serotonin , membantu pengguna tidur lebih nyenyak dan nyenyak.

4. Mengurangi Aktivitas Sistem Saraf

Ketika sistem saraf otonom terlalu aktif, itu dapat menyebabkan kecemasan, hiperaktif, dan banyak masalah lainnya. Weighted blanketdapat menempatkan sistem saraf Anda ke "mode istirahat" - mengurangi efek kecemasan, seperti sesak napas atau detak jantung yang meningkat.

5. Mengurangi Gerakan Malam Hari

Jika Anda mendapati diri Anda berguling-guling di malam hari, memiliki weighted blanketdi atas tubuh saat tidur dapat membantu mengurangi gerakan. Studi mendukung klaim ini - 'kepompong' yang disediakan oleh weighted blanketdapat mengurangi gerakan di malam hari, yang mengarah ke tidur yang lebih nyenyak.

0 Response to "Manfaat Selimut Rumah Bertipe Weighted Blanket"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel