Mendapatkan Dana Pinjaman Cepat Ternyata Tak Semudah Itu, Beberapa Hal Ini Bisa Menyebabkan Apply Anda Ditolak

Mendapatkan Dana Pinjaman Cepat Ternyata Tak Semudah Itu, Beberapa Hal Ini Bisa Menyebabkan Apply Anda Ditolak - Di Indonesia ada banyak sekali diantara perusahaan atau lembaga keuangan yang menawarkan produknya kepada masyarakat. Mulai dari bank sampai dengan non bank dengan jenis penawaran yang berbeda-beda. Termasuk diantaranya yang mungkin sudah tidak asing bagi Anda adalah dana pinjaman cepat. Bentuk pinjaman semacam ini pada dasarnya memang cocok digunakan berbagai kebutuhan yang sifatnya darurat. Termasuk juga bagi Anda yang tengah membutuhkan modal untuk bisnis. Maka bisa mengandalkan pinjaman yang satu ini.

 


Tawaran pinjaman secara cepat langsung cair tidak hanya satu atau dua saja, melainkan banyak sekali. Namun apakah benar bahwa ia akan langsung cair begitu saja. Tentunya tidak semudah itu, ada banyak hal dinilai oleh perusahaan atau lembaga keuangan tersebut sebelum memutuskan untuk memberikan pinjaman kepada debitur. Mengingat bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya ada banyak diantara debitur nakal sekarang ini, dimana uang sudah didapatkan, namun tidak ada iktikad baik untuk membayar atau melunasi hutang tersebut.

Sehingga lembaga keuangan juga lebih selektif didalam pilah-pilih manakah calon debitur yang memang layak dan juga tidak untuk mendapatkan pinjaman tersebut. Bahkan beberapa hal ini bisa menyebabkan apply Anda ditolak, yaitu:

1. Memiliki catatan kredit yang buruk,

sekarang ini untuk mengecek riwayat kredit calon debitur bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Karena dapat dilihat dari BI checking ataupun SLIK OJK. Maka sudah langsung terpampang jelas bagaimana history kredit Anda, jika seandainya bermasalah seperti tidak rutin dalam membayar cicilan setiap bulannya atau bahkan belum melunasi hutang sebelumnya. Otomatis pengajuan kredit juga akan ditolak.

2. Berlebihan dalam mengambil pinjaman,

alasan yang lainnya bisa jadi karena jumlah uang yang Anda minta terlalu banyak atau melebihi kemampuan keuangan, sehingga otomatis bank juga akan menolak pengajuan kredit Anda, karena mereka mempertimbangkan kemampuan dalam melunasi hutang tersebut. Khawatir nantinya akan memicu kredit yang bermasalah.

3. Pendapatan tidak mencukupi syarat yang sudah ditentukan,

umumnya lembaga keuangan sendiri pastinya akan melihat berapa uang pendapatan Anda setiap bulannya sesuai dengan slip gaji yang diberikan. Besaran gaji ini juga akan digunakan untuk menilai rasio kredit, apakah rasio kredit Anda tersebut sehat ataukah tidak. Karena jika seandainya pendapatan tidak memenuhi syarat minimal. Maka hal ini bisa memicu kredit macet.

4. Dokumen tidak lengkap,

dokumen ini pada dasarnya merupakan syarat utama dalam mengajukan kredit yang akan diseleksi, hingga selanjutnya akan diproses secara lebih lanjut. Jika seandainya dari segi dokumen saja tidak lengkap maka jangan harap nantinya apply Anda juga akan diproses secara lebih lanjut, kemungkinan besar akan ditolak.

5. Sering telat bayar cicilan,

jika sebelumnya Anda sudah pernah mengajukan kredit di tempat yang sama, namun dengan riwayat pembayaran kredit yang buruk, yaitu sering kali telat agaknya harus berhati-hati. Karena nama Anda bisa masuk dalam daftar blacklist sehingga tidak bisa menerima pinjaman uang.

Itulah beberapa hal yang dapat memicu pengajuan kredit ditolak dan patut untuk Anda waspadai. Di Indonesia sendiri jika berbicara mengenai produk pinjaman uang memang ada banyak sekali. Hanya saja tidak semuanya mudah didapatkan, termasuk tawaran dana pinjaman cepat (link ke), selalu ada syarat dan ketentuan yang diberlakukan untuk menilai apakah Anda layak mendapatkan pinjaman tersebut ataukah tidak.

 

0 Response to "Mendapatkan Dana Pinjaman Cepat Ternyata Tak Semudah Itu, Beberapa Hal Ini Bisa Menyebabkan Apply Anda Ditolak"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel