Begini Cara Mengetahui Saluran Air yang Mampet!

 

Begini Cara Mengetahui Saluran Air yang Mampet! - Rambut yang menggumpal, sisa minyak masakan yang membeku di dalam pipa air, tisu maupun pembalut yang dibuang ke dalam saluran air bisa menjadi faktor penyebab pipa asaluran ir di rumah menjadi mampet. Tentu, jika kondisi ini terus dibiarkan, maka lama-kelamaan malah dapat mengganggu pengaliran air di rumah.



Apabila hal ini terjadi, Anda pun tentu harus bolak-balik mencari cara mengatasi saluran pipa air mampet agar kembali bisa digunakan. Dan, mau tidak mau, Anda juga harus menyewa tenaga profesional atau ahli dalam perbaikan pipa untuk memperbaiki pipa yang mampet tersebut.

Namun, tak hanya mencari cara mengatasinya, Anda juga wajib mengetahui tanda-tanda jika pipa saluran air di rumah mampet seperti yang akan dijelaskan di bawah ini, check it out:

Ketika saluran air mengeluarkan suara berdeguk saat menggunakan saluran di luar ruangan lain maka itu pertanda jika saluran air di rumah Anda mengalami penyumbatan. Hal ini terjadi karena pada saat saluran air tersumbat, biasanya air melepaskan oksigen dan mengeluarkan banyak suara bahkan mengeluarkan gas yang berbau.

Adanya genangan air di kamar mandi, toilet, dan wastafel rumah akibat dari air pembuangan yang semestinya mengalir ke tempat pembuangan malah kembali naik ke atas permukaan dan menyebabkan genangan air. Ini tentu sangat mengganggu terlebih jika air pembuangan tersebut berasal dari toilet.

Muncul bau tidak enak dari pipa pembuangan. Kondisi ini terjadi akibat adanya penumpukan kotoran di dalam saluran pipa dan kotoran tersebut membusuk dan melepaskan gas berbau.

Tekanan air rendah terutama ketika mengguyur air di toilet rumah rumah namun air tidak bisa masuk ke dalam pipa saluran air dengan baik. Ini artinya adanya saluran yang tersumbat dan segera ditangani.

Adanya genangan air yang muncul di beberapa titik di rumah misalnya saja halaman rumah, samping rumah (jika pipa saluran air berada di luar rumah), dan lain sebagainya.

Itulah beberapa pertanda yang dapat diketahui jika ternyata saluran air di rumah Anda mampet. So, jangan sampai melakukan kesalahan yang dapat menyebabkan saluran air mampet, ya! Gunakan juga produk pipa air Rucika yang terkenal kualitasnya!

0 Response to "Begini Cara Mengetahui Saluran Air yang Mampet!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel