Spesifikasi Dan Harga Smartphone Samsung Galaxy A3 Android Kitkat Dual Sim

Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Galaxy A3 - Meskipun hanya memakai kamera sebesar 8MP, Samsung Galaxy A3 ialah smartphone kelas menengah yang solid dengan kinerja yang baik, daya tahan baterai yang lama, serta desain unibody logam yang sanggup menyaingi kualitas dari beberapa smartphone kelas atas yang lain.

Samsung melaksanakan satu terobosan cukup penting dengan meningkatkan kualitas body. Hal ini tidak lepas dari telah banyaknya konsumen yang menginginkan Samsung memakai materi selain plastik. Samsung telah memulai ke arah ini dengan diluncurkannya Samsung Galaxy Alpha dengan bingkai logam.

Desain
Selama bertahun-tahun Samsung selalu memakai materi dari plastik untuk semua smartphone yang dikeluarkannya. Hal ini memunculkan kesan smartphone kelas atas dari Samsung tidak terlihat premium.Dengan Samsung Galaxy A3 Samsung telah mengambil hal-hal dalam arah yang berbeda, dengan perangkat menampilkan konstruksi full logam.

Meskipun terdapat perubahan dari sisi bahan, namun sisi estetika desain tetap sama. Tombol home berada pada cuilan depan, diapit oleh tombol Back kapasitif dan Recent Apps. SUdah menjadi ciri khas Samsung bahwa cukup gampang untuk mencapai tombol power ditemukan di sisi kanan, dengan dua slot kartu SIM yang ditemukan di bawahnya, dengan salah satu slot sebagai slot kartu microSD. Volume rocker berada di sebelah kiri, dengan jack headphone dan port microUSB ditemukan di cuilan bawahnya. Kamera belakang diapit oleh LED flash pada kiri, dengan speaker tunggal yang ditemukan di satunya lagi.

Meskipun body terbuat dari logam dan sangat halus, namun ternyata ponsel ini tidak licin menyerupai yang sudah diduga. Hal ini tak lepas dari sisi datar dan tepi chamfered menyediakan banyak grip. Dengan layar 4.5 inci, memakai satu tangan dengan Galaxy A3 tidak menjadi masalah. Samsung Galaxy A3 terasa kokoh dan tampak hebat, mengambarkan bahwa Samsung juga bisa menciptakan perangkat dengan cita rasa premium.

Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Galaxy A Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Galaxy A3 Android Kitkat Dual Sim

Tampilan Layar
Samsung Galaxy A3 dilengkapi dengan layar 4,5 inci Super AMOLED yang mempunyai resolusi 960 x 540, sehingga kepadatan pixel 245 ppi. Teknologi AMOLED membawa tampilan gambar yang kita sukai, termasuk warna kehitaman yang baik, rasio kontras tinggi, warna jenuh, dan sudut pandang yang lebar.

Meskipun layar 4,5 inci tidak begitu besar untuk ukuran smartphone pada dikala ini, namun resolusi rendah masih terasa kurang, terutama ketika dipakai bermain game atau menonton video di Youtube. Berita baiknya ialah tampilan layar ini sangat anggun untuk tugas-tugas sehari-hari menyerupai browsing web atau media sosial.

Performa dan Hardware
Untuk urusan kinerja atau performa, Samsung Galaxy A3 memakai processor Qualcomm Snapdragon 410 dengan frekuensi clock 1,2 GHz. Untuk urusan grafis didukung oleh GPU Adreno 306 serta RAM yang tidak terlalu besar 1 GB. Processor ini merupakan update dari prosesor mid-tier 64-bit Qualcomm. Kemampuan cukup tidak mengecewakan dengan menyediakan lebih dari cukup daya untuk menangani sebagian besar tugas-tugas pada perangkat, termasuk beberapa permainan grafis yang intensif, tanpa terlalu banyak lag.

Satu-satunya duduk kasus yang muncul ialah Galaxy A3 cenderung untuk me-refresh layar Home sehabis bermain game berat, atau ketika menghabiskan banyak waktu di aplikasi kamera. Hal ini dimungkinkan alasannya ialah RAM yang kurang besar alasannya ialah hanya memakai 1 GB saja. Sehingga hal tersebut terjadi hanya sehabis memakai aplikasi yang memakai banyak memori.

Galaxy A3 dilengkapi dengan memori internal 8 GB atau 16 GB, namun sanggup diperbesar melalui microSD hingga 64 GB.

Speaker tunggal sanggup ditemukan pada cuilan belakang, di samping unit kamera. Speaker menghasilkan bunyi yang bersih, tanpa distorsi, tetapi tidak cukup keras. Penempatan speaker tidak memungkinkan untuk bunyi yang jernih dikala memegang perangkat dalam orientasi portrait, tapi tidak akan mengalami duduk kasus anda ketika menonton video atau bermain game dikala dalam orientasi landscape.

Kamera
Tiba saatnya kita membahas kamera yang dipakai oleh Samsung Galaxy A3. Kamera belakang yang dipakai sebesar 8 MP dengan LED flash, sedangkan kamera depannya cukup besar yaitu 5 MP. Aplikasi kamera tidak banyak berubah dari perangkat Samsung sebelumnya, tetapi hanya beberapa fitu saja yang berbeda. Pengaturan standar menyerupai exposure, ISO, dan white balance masih tersedia. Namun jumlah mode pemotretan sedikit dikurangi dan hanya memasukkan fitur beauty face, rear-cam selfie, continuous shot, and animated GIF, panorama, night mode, dan HDR.

Kualitas gambar cukup lumayan, tetapi untuk orang yang hobi fotografer tampaknya akan kecewa. Bahkan dikala dipakai dalam pencahayaan yang baik masih terdapat banyak kebisingan gambar serta detail yang kurang. Dengan ISO maksimal hanya 800, tembakan cahaya rendah akan sangat bermasalah, tapi modus malam built-in, dan bahkan HDR, sanggup membantu memperbaiki situasi tanpa harus memakai lampu kilat. Singkat kata, kualitas kamera pada ponsel ini masih kurang.

Baterai
Galaxy A3 merupakan ponsel kecil dan kompak, dan itu mencerminkan pada baterai yang dipakai hanya sebesar 1.900 mAh saja. Meskipun terlihat kecil, namun masa pakai baterai masih sangat mengesankan, dengan 12 hingga 15 jam meskipun dipakai dengan banyak game dan menonton video di Youtube. Resolusi rendah layar AMOLED tentu faktor penyebabnya, tetapi daya tahan baterai masih salah satu yang menarik dari ponsel ini.

Salah satu faktor yang mungkin mengecewakan penggemar Samsung ialah kenyataan bahwa baterai non-removable, sebuah pengorbanan yang harus dilakukan untuk mengakomodasi konstruksi logam. Fitur ekonomis daya juga tersedia pada ponsel ini namun  dengan konsekuensi tampilan gambar akan menurun ketika fitur ini aktif.

Harga hp Samsung Galaxy A3 ini pada awal kemunculannya ialah Rp 3.500.000. Namun beberapa bulan lagi tentu harganya sudah turun, untuk itu selalu ikuti update harganya disini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A3
Jaringan
GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 900 / 2100

Layar
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 540 x 960 pixels, 4.5 inches ( 245 ppi pixel density) Multitouch

Dimensi Ukuran/Berat
130.1 x 65.5 x 6.9 mm / 110.3 gram

Memory
1.5 GB RAM
Internal 16 GB Storage, Eksternal microSD, up to 64 GB

Komunikasi Data
3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
EDGE, GPRS
WLAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE
USB/Port microUSB v2.0, NFC

Kamera
Primer: 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Sekunder: 5 MP, Vdeo Record

Fitur
OS: Android OS, v4.4.4 (KitKat)
CPU: Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 306
Browser HTML5
GPS with A-GPS support and GLONASS
Messaging: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Fitur Tambahan
via Java MIDP emulator, ANT+ support - Active noise cancellation with dedicated mic, Photo/video editor - Document viewer, Radio FM
Multiple SIM: Dual SIM GSM-GSM

Audio dan Video
Vibration; MP3, WAV ringtones, 3,5 mm Jack Audio, Speakerphone
Video Player: MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player: MP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record

Baterai
Tipe Non-removable Li-Ion 1900 mAh

0 Response to "Spesifikasi Dan Harga Smartphone Samsung Galaxy A3 Android Kitkat Dual Sim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel